print kain katunDalam dunia konveksi, pembuatan pakaian dengan menggunakan kain printing mampu menghasilkan harga jual yang lebih tinggi daripada kain katun polos. Hal ini karena motif yang dilukiskan diatas kain dapat membuat kain terlihat lebih mewah dan eksklusif. Pada prakteknya, ada beberapa penyedia jasa print kain katun yang bisa Anda ajak untuk bekerjasama jika Anda membutuhkan kain print. Hanya saja, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa hal berikut sebelum benar-benar bekerjasama.

Kualitas tinta

Hal pertama yang perlu dipertimbangkan adalah kualitas tinta yang dimiliki. Kualitas tinta yang dilukiskan pada kain akan mempengaruhi keawetan dan ketahanan motif pda kain dan meningkatkan harga jual yang Anda berikan pada saat sudah menjadi beragam model pakaian.

Lama waktu pengerjaan

Ketika Anda berniat bekerjasama dengan sebuah perusahaan yang menyediakan jasa print, tanyakan terlebih dahulu lama waktu pengerjaan yang diperlukan untuk mengerjakan pesanan Anda. Lama waktu pengerjaan ini sedikit banyak akan berhubungan dengan waktu yang Anda perlukan untuk menyelesaikan desain pakaian jadi dan harga pengerjaan produk.

Jenis kerjasama

Saat Anda ingin bekerjasama dalam hal print kain katun biasa agar menjadi kain katun yang lebih menarik, tanyakan dulu jenis kerjasama yang bisa dijalin dengan penyedia jasa. Jenis kerjasama jangka pendek maupun jangka panjang yang bisa dijalin akan membantu Anda mempersiapkan budget khusus untuk kerjasama tersebut.

Harga

Setiap perusahaan yang menyediakan jasa print tekstil, umumnya memiliki harga yang berbeda-beda dilihat dari kesulitan desain yang dibuat dan luas ukuran print yang akan diberlakukan. Anda perlu bertanya berapa harga yang dibebankan kepada Anda dalam setiap pengerjaan kain yang diprint dengan desain permintaan Anda.

Cara transaksi

Selanjutnya, jangan lupa untuk bertanya tentang cara transaksi yang diperbolehkan oleh pihak penyedia jasa cetak kain tekstil di lokasi tempat Anda tinggal atau bekerja. Anda bisa bertanya detail cara pembayaran, pemesanan, dan lainnya. Dengan mengetahui metode untuk bertransaksi, Anda bisa mengetahui layanan tambahan seperti apa yang bisa diberikan oleh penyedia jasa dan garansi yang akan diberikan ketika terjadi kesalahan pengerjaan atau masalah lainnya.